7.783 Personel Polisi Disiagakan Jelang Putusan di MK

- 22 April 2024, 09:50 WIB
Sebanyak 7.783 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan sidang putusan sengketa Pemilu di MK hari ini Senin 22 April 2024.
Sebanyak 7.783 personel gabungan disiagakan untuk pengamanan sidang putusan sengketa Pemilu di MK hari ini Senin 22 April 2024. /Dok PMJ News

PR PURWAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) hari ini Senin 22 April 2024 akan menggelar sidang putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Gedung Mahkamah.

Untuk memastikan proses putusan berjalan lancar, pihak kepolisian dari Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 7.783 personel gabungan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan ribuan personel gabungan itu terdiri dari unsur TNI, Polri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Tempat Makan Sate Maranggi di Purwakarta, Yuk Kunjungi!

"Kami membagi mereka pada beberapa sektor antara lain sektor (gedung) Mahkamah Konstitusi (MK), sektor Bawaslu RI dan sektor Monumen Nasional," kata Ade Ary Syam Indradi, yang dikutip dari laman PMJ News.

Sementara untuk rekayasa lalu lintas, lanjut Ade Ary, akan bersifat situasional tergantung situasi di lapangan. Dia menyebut apabila eskalasi meningkat dan diperlukan, maka polisi akan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Baca Juga: Jelang Pilkada 2024, PDI Perjuangan Jabar Gelar Konsolidasi Pemenangan

Nantinya, arus lalu lintas dari Traffic Light Harmoni yang mengarah ke Jl. Merdeka Barat ditutup dialihkan ke Jl. Kesehatan, serta Jl. Perwira yang mengarah Jl. Merdeka Utara ditutup diarahkan ke arah Masjid dan Lapangan Banteng.

Selanjutnya Traffic Light Thamrin ditutup dan dialihkan ke Jl. Kebun Sirih yang mengarah ke Jl. Abdul Muis dan ke Patung Tani.

Halaman:

Editor: Abdul Mu'it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x