Muhammad Farhan Atensi KPU dan Bawaslu Soal Keterwakilan Perempuan di Pemilu 2024

- 16 Februari 2022, 19:48 WIB
Muhammad Farhan sebut Pers sukses selamatkan publik dari informasi hoaks pandemi.
Muhammad Farhan sebut Pers sukses selamatkan publik dari informasi hoaks pandemi. /

PURWAKARTA TALK -  Uji kelayakan dan kepatutan 14 calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan 10 calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di DPR dijadwalkan berakhir hari ini.

Peningkatan kualitas Pemilu, kasus korupsi dan keterwakilan perempuan jadi penekanan terhadap calon yang lolos seleksi.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan menjelaskan, komisioner yang terpilih untuk periode 2022 - 2027 ini wajib mampu merealisasikan keterwakilan anggota perempuan dan pemanfaatan teknologi dalam pemutakhiran data pemilih, perhitungan dan pemantauan hasil Pemilu dan Pilkada 2024, untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan.

Baca Juga: Download Video Dari Facebook FB Tanpa Aplikasi Via X2Download.com

Bahkan, Pemilu 2024 yang berdekatan jadi penekanan agar kasus kematian penyelanggara pemilu yang kelelahan pada 2019 tak terulang.

Pemilu legislatif dan Pemilihan Pesiden ditetapkan pada Rabu 14 Februari 2024, sedangkan Pilkada jatuh pada Rabu 27 November 2024.

"Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024 lebih baik dan lebih berkualitas dibandingkan pemilu dan pilkada sebelumya. KPU periode 2022 - 2027 harus merevisi sistem rekrutmen petugas KPPS agar jumlahnya cukup untuk saling melapis pekerjaan, serta sistem perhitungan yang melibatkan teknologi digital yang aman dan efisien," ujar Farhan dalam keterangan persnya, Rabu 16 Februari 2022.

Baca Juga: Download Video Youtube MP3 Dengan Link Savefrom.net atau id.savefrom.net Terbaru 2022

Temuan kasus korupsi di ranah KPU beberapa waktu lalu jadi penekanan agar tak terulang. Seperti diketahui, eks komisioner KPU Wahyu

Halaman:

Editor: Abdul Muit


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah