1.351 PPPK Pemkab Purwakarta Resmi Dilantik, Pj Bupati: Harus Bisa Layani Masyarakat

- 3 Juni 2024, 12:10 WIB
Pj Bupati Benni Irwan beserta jajaranya memberikan selamat kepada PPPK yang baru saja disumpah janji.
Pj Bupati Benni Irwan beserta jajaranya memberikan selamat kepada PPPK yang baru saja disumpah janji. /Tim PR Purwakarta

PR PURWAKARTA - Sebanyak 1.351 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi tahun 2023 resmi mengambil sumpah/janji di Taman Pasanggrahan Padjajaran atau Alun-alun Purwakarta, pada Senin 3 Juni 2023.

Dihadapan peserta, Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan mengingatkan para PNS dan PPPK (ASN) di lingkungan Pemkab Purwakarta untuk bisa melayani masyarakat dengan baik.

Dia mengajak para ASN di Purwakarta untuk merubah cara berpikir. Seorang ASN bukan orang yang harus dilayani masyarakat, namun sebaliknya memberikan pelayanan masyarakat.

Baca Juga: Kadisdik Purwakarta Paparkan Gagasan Pendidikan Ekologi di Kampus IPB

"Jangan ada lagi cara berpikir bahwa kita sebagai ASN adalah orang-orang yang akan dilayani, tidak bapak ibu tidak ada lagi cara pikir, cara pandang seperti itu, udah sangat kuno sekali. Kita yang berbaju seragam ini sudah memilih untuk diposisi sebagai pekerja dan sebagai pelayan masyarakat," katanya.

Untuk kategori PPPK ini, kata dia, merupakan yang terbanyak melalui jalur seleksi yaitu berjumlah 1.351, dengan rincian 992 untuk formasi guru, 300 untuk tenaga kesehatan dan 59 untuk formasi tenaga teknis.

"Tentu ini bukanlah perjalanan yang mudah bagi pemerintah daerah terutama bagi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Purwakarta dalam upaya mempersiapkan dan melewati tahap demi tahap hingga akhirnya melakukan pelantikan dan sekaligus melakukan pengambilan sumpah dan janji 1.351 PPPK," katanya.

Baca Juga: Ketua PDIP Jabar Sebut Iuran Tapera Bebani Pekerja!

"Sebentar lagi bapak ibu (PPPK) akan menerima SK pengangkatan, saya ingin mengucapkan selamat dan sukses atas pencapaiannya. Tentu ini adalah buah kerja keras dari bapak ibu yang penuh perjuangan dan doa dari orang-orang terkasih doa orang tua, doa anak istri dan suami di rumah," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Mu'it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah