Meski di Tengah Pandemi, Kemendikud Minta Orang Tua Tetap Masukan Anaknya ke PAUD

- 15 Agustus 2020, 12:36 WIB
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya Laila Mufidah saat memantauan proses belajara daring siswa di Pos Paud Terpadu (PPT) RW 03 Kendangsari, Kelurahan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Rabu (12/8/2020). Foto: Alqom
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Surabaya Laila Mufidah saat memantauan proses belajara daring siswa di Pos Paud Terpadu (PPT) RW 03 Kendangsari, Kelurahan Kendangsari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Rabu (12/8/2020). Foto: Alqom /Alqom/

PR PURWAKARTACovid-19 atau virus corona hingga saat ini masih melanda wilayah dunia termasuk Indonesia.

Covid-19 merupakan salah satu virus yang dapat menular lewat udara.

Sejak pertama kali diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2 Maret 2020 silam, jumlah kasus positif virus corona di tanah air terus mengalami peningkatan.

Baca Juga: Cek Fakta: Beredar Kabar Swab Test Bisa Merusak Otak

Terbaru, Direktur Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Dr Muhammad Hasbi mengimbau orang tua untuk tetap memasukan anaknya ke PAUD meski di tengah pandemi Covid-19.

"Kami mengimbau orang tua yang memiliki anak usia dini, untuk tetap memasukan anaknya karena PAUD itu penting menjadi fondasi tumbuh kembang dan kesiapan anak-anak kita untuk bersekolah di jenjang berikutnya," katanya seperti dikutip oleh pikiranrakyat-purwakarta.com dari Kantor Berita Antara.

Dirinya menambahkan jika anak ikut PAUD, maka mereka akan memperoleh sejumlah keuntungan.

Baca Juga: Volkswagen Mulai Produksi Mobil Listrik dan Paket Baterai di AS

Adapun diantaranya yakni anak yang ikut PAUD memperoleh stimulasi tumbuh kembang yang lengkap.

Anak yang mengenyam pendidikan PAUD juga akan memiliki prestasi akademik yang lebih baik pada jenjang pendidikan berikutnya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X