Volkswagen Mulai Produksi Mobil Listrik dan Paket Baterai di AS

- 15 Agustus 2020, 11:42 WIB
Volkswagen charger. (foto Antara)**
Volkswagen charger. (foto Antara)** /

PR PURWAKARTA – Kendaraan ramah lingkungan saat ini terus dikembangkan oleh sejumlah perusahaan produsen otomotif dunia.

Adapun kendaraan ramah lingkungan yang saat ini dikembangkan dua diantaranya yakni kendaraan bertenaga hidrogen dan bertenaga listrik.

Sejumlah produsen otomotif dunia saat ini tengah berlomba mengembangkan kendaraan listrik mereka untuk merebut hati para konsumennya.

Baca Juga: 'Mulan' Siap Tayang di Disney Plus

Sebelumnya, perusahaan produsen mobil asal Korea Selatan Hyundai resmi menjadikan IONIQ sebagai ikon kendaraan mobil listrik mereka.

Terbaru, produsen mobil Jerman Volkswagen (VW) memperluas pabrik di Tennesse, Amerika Serikat untuk memproduksi mobil listrik dan paket baterainya secara sekaligus.

Pusat perakitan baterai dan laboratorium mobil listrik itu diharapkan bisa beroperasi pada musim semi 2021 mendatang.

Baca Juga: TikTok Dituding Ambil Data Pengguna

“Banyak perusahaan otomotif menyerahkan pengembangan dan pengujian baterai ke perusahaan lain, dan sebagian dari mereka benar-benar melakukan pengembangan dan pengujian secara internal,” kata Wakil Presiden Teknis Volkswagen Amerika Wolfgang Maluche seperti dikutip oleh pikiranrakyat-purwakarta.com dari Kantor Berita Antara.

“Saat ini kami melakukan pilihan yang terakhir,” ujar Wolfgang.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X