Ono Surono Siap Maju di Pilgub Jabar Jika Diberi Mandat

- 4 April 2024, 04:32 WIB
Ono Surono bersama Budi Dalton dalam satu acara.
Ono Surono bersama Budi Dalton dalam satu acara. /

PR PURWAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan siap menghadapi pemilihan kepala daerah atau pilkada serentak 2024.

Hal itu dibuktikan dengan telah dibukanya penjaringan calon kepala daerah yang bakal diusung pada Pilkada Jawa Barat mendatang.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengemukakan, sejak 1 April lalu partainya telah membuka pendaftaran bagi tokoh maupun figur yang ingin bertarung pada kontestasi pilkada, baik kabupaten/kota maupun provinsi.

Baca Juga: Kemenhub Buka Pos Koordinasi Terpadu Mudik Lebaran 2024

“Jadi per 1 April kemarin, PDI Perjuangan sudah membuka pendaftaran untuk calon kepala dan wakil kepala daerah, terbuka untuk umum,” ujarnya, usai acara buka bersama di Kota Bandung, Rabu (3/4/2024).

Pihaknya, diutarakan Ono, membuka pintu selebar-lebarnya bagi tokoh maupun sosok yang ingin mengabdikan dirinya untuk masyarakat melalui PDI Perjuangan.

Pasalnya, dia melihat banyak sosok potensial yang ada di luar sana ingin turut serta dalam membangun daerah serta mensejahterakan masyarakatnya.

Baca Juga: Resmi, KPU RI Luncurkan Tahapan Pilkada Serentak 2024

“Jadi bukan hanya dari kader PDI Perjuangan, tapi juga kader partai lain dan tokoh masyarakat, sehingga kita bisa lebih melihat figur-figur yang potensial dan memiliki kapasitas untuk dicalonkan sebagai kepala daerah,” jelasnya.

Ono menyadari pihaknya tak bisa mengusung sendiri calon kepala daerah pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Abdul Muhamad Hamdani


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x