'Mulan' Siap Tayang di Disney Plus

- 15 Agustus 2020, 11:19 WIB
Mulan
Mulan ///facebook/mulan2020disneymovie

PR PURWAKARTA – Salah satu film bergenre action buatan Disney, 'Mulan' akan tayang perdana di Disney Plus mulai 4 September 2020 mendatang.

Tidak seperti konten lain yang tersedia di Disney Plus, untuk menyaksikan 'Mulan' pelanggan harus membayar senilai 29,99 dollar AS atau setara dengan Rp435.000.

Sedangkan untuk wilayah dimana Disney Plus tidak tersedia, 'Mulan' akan tetap ditayangkan di bioskop.

Baca Juga: TikTok Dituding Ambil Data Pengguna

CEO Disney Bob Chapek mengatakan keputusan besar untuk 'Mulan' ini bukan cerminan dari model bisnis baru untuk perusahaan tersebut.

"Ini kami lakukan hanya untuk 'Mulan' dan bukan merupakan bagian dari bisnis baru," katanya seperti dikutip oleh pikiranrakyat-purwakarta.com dari RRI.

Keputusan untuk membawa 'Mulan' ke video on-demand premium juga untuk menekan peningkatan ketergantungan studio pada Disney Plus di saat sebagian bisnis mereka seperti taman hiburan, kapal pesir hingga toko ritel lumpuh akibat pandemi.

Baca Juga: Tak Disinggung dalam Pidato Kenegaraan, Joko Widodo Dinilai Abai Soal PJJ

Chapek mengatakan berdasarkan hasil penelitian, rilis film besar seperti 'Mulan' jika dibawa ke rumah akan menjadi stimulus yang cukup besar untuk orang-orang mendaftar ke Disney Plus.

Dirinya juga menyebut keputusan ini akan memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan kembali sejumlah investasi awal di 'Mulan'.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: RRI


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X