Detik-detik Menpora dan Ketua Umum PSSI Angkat Trofi di Piala AFF U16, Netizen: yang Main Siapa, yang...

- 14 Agustus 2022, 09:37 WIB
Timnas Indonesia berhasil menyabet juara Piala AFF U16 setelah menaklukkan Vietnam di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat malam, 12 Agustus 2022. (Foto: Instagram/@pssi)
Timnas Indonesia berhasil menyabet juara Piala AFF U16 setelah menaklukkan Vietnam di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat malam, 12 Agustus 2022. (Foto: Instagram/@pssi) /

 

PURWAKARTA TALK – Piala AFF U16 2022 berakhir di Stadion Maguwoharjo, Jumat 12 Agustus 2022. Dan Timnas Indonesia sukses memenangkan pertandingan tersebut melawan Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal dari Indonesia dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky melalui tendangan kaki kirinya di akhir babak pertama.

Pada pertandingan itu, terlihat juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudi Amali dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau akrab dipanggil Iwan Bule yang datang menonton secara langsung di stadion.

Yang menarik adalah saat selebrasi kemenangan Timnas Indonesia setelah mendapat penghargaan dan trofi Piala AFF U16.

Baca Juga: 10 Jenis Bahan Pangan yang bisa Menguatkan Fungsi Otak ala dr Zaidul Akbar

Terlihat MENPORA Amali dan Ketum PSSI Iwan Bule bukan hanya datang ke tengah lapangan untuk memberi selamat kepada para pemain Garuda Muda, tapi keduanya tertangkap kamera mengangkat untuk pertama kali Piala AFF secara bersama-sama di atas panggung penghargaan.

Biasanya yang terjadi saat meraih trofi dalam kompetisi sepak bola, kapten tim yang berhak pertama kali mengangkat trofi tersebut.

Namun, yang terjadi pada saat itu terasa janggal, hingga membuat kegaduhan dari netizen dalam cuitan @PSSI di Twitter tak lama setelah laga berakhir.

Halaman:

Editor: Abdul Muit


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah