Tips Menghapus Unggahan Lama di Facebook

- 22 Juli 2020, 11:04 WIB
Ilustrasi Facebook. /Canva/

PR PURWAKARTA - Terdapat berbagai aplikasi media sosial saat ini salah satunya Facebook.

Facebook menjadi salah satu jejaring sosial yang paling tua. Aplikasi buatan Mark Zuckerberg ini pertama kali dirilis di tahun 2004.

Mungkin banyak pengguna yang malu akan postingan-postingan jadul atau alay-nya di Facebook dan ingin menghapus postingan tersebut dengan lebih cepat.

Baca Juga: Tips Mencegah Kerusakan pada Gigi

Facebook baru saja meluncurkan fitur Manage Activity yang memungkinkan pengguna menghapus postingan lamanya sekaligus dan bisa memilih untuk disimpan di arsip atau bisa dihapus setelah 30 hari.

Sebagaimana diberitakan oleh Pikiran-Rakyat.com pada artikel yang berjudul Bersihkan Jejak Digital, 6 Cara Hapus Postingan Lama atau Alay Sekaligus di Facebook, Facebook mengatakan fitur Manage Activity dirancang untuk memungkinkan pengguna lebih akurat mencerminkan siapa dirinya saat ini karena adanya perubahan pekerjaan, hubungan dan keadaan dari waktu ke waktu.

loading...

Fitur ini termasuk juga filter yang memungkinkan pengguna menemukan posting tertentu berdasarkan rentang tanggal.

Baca Juga: Tips Merawat Kulit Selama Pandemi Covid-19

"Fitur arsip adalah untuk konten yang tidak lagi ingin dilihat orang lain di Facebook, tetapi Anda tetap ingin menyimpannya sendiri," kata Facebook.

Berikut ini cara menghapus postingan lama di Facebook seperti dirangkum singkat oleh pikiranrakyat-purwakarta.com berikut ini:

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

TikTok Dituding Ambil Data Pengguna

15 Agustus 2020, 10:50 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X