Satu Lagi Rehab RTLH TMMD Reguler Brebes Dikebut

- 9 Oktober 2020, 13:41 WIB
REHAB rumah Warga Desa Kalinusu.
REHAB rumah Warga Desa Kalinusu. /DOK. KODIM 0713 BREBES/

PR PURWAKARTA - Pekerjaan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di rumah Damad (33), warga Dusun Karanganyar RT. 02 RW. 01, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa tengah, sangat cepat dengan bantuan warga setempat.

Dibenarkan Kepala Dusun Karanganyar, Desa Kalinusu Mukhsinin (41), bahwa pembongkaran rumah dan pengerjaannya juga dilakukan secara gotong-royong oleh anggota Satgas TMMD bersama dengan warganya.

“Memang cepat pekerjaan di rumah berukuran 6 x 9 meter itu, walaupun baru mulai dipugar tanggal 28 September 2020,” terang Mukhsinin, Kamis 01 Oktober 2020.

Baca Juga: Meski di Tengah Pandemi, Kemendikud Minta Orang Tua Tetap Masukan Anaknya ke PAUD

Dijelaskannya lanjut, sementara rumah dikerjakan, Damad tinggal di rumah tetangganya yaitu Rasto (35).

Sementara diutarakan Damad pemilik rumah, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim Brebes, selaku donatur rehab senilai Rp10 juta, dan juga seluruh pihak yang ikut membantunya.

Menurutnya, kegiatan rehab rumah di TMMD sangat menyentuh warga yang tidak atau kurang mampu. Ia pun berharap program serupa akan terus ada untuk mengurangi beban Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, walaupun hanya 5 rumah di desanya. (Rus/Aan)***

Editor: Rahmad Maulana


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X