Di KTT WWF, Presiden Jokowi Bahas Pengembangan Investasi Bersama Elon Musk

- 21 Mei 2024, 10:19 WIB
Presiden Jokowi dan Elon Musk yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia yang membawahi beberapa bisnis seperti mobil listrik Tesla, Space X yang merupakan perusahaan transportasi luar angkasa hingga, PayPal pembayaran internasional/Sekretariat Kabinet Republik Indonesia
Presiden Jokowi dan Elon Musk yang merupakan salah satu orang terkaya di dunia yang membawahi beberapa bisnis seperti mobil listrik Tesla, Space X yang merupakan perusahaan transportasi luar angkasa hingga, PayPal pembayaran internasional/Sekretariat Kabinet Republik Indonesia /

PR PURWAKARTA - Presiden Joko Widodo bertemu dengan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 yang berlangsung di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada Senin, 20 Mei 2024. Presiden Jokowi dan Elon Musk antara lain membahas akselerasi transformasi digital di Indonesia hingga potensi pengembangan investasi di Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi mengapresiasi Musk atas keikutsertaannya sebagai pembicara di forum tersebut dan membahas pentingnya pengelolaan air. Presiden Jokowi juga mengundang Musk untuk mengembangkan lebih lanjut investasinya di Indonesia, yang mencakup perusahaan-perusahaan seperti SpaceX, Tesla, Neuralink, dan Boring.

Baca Juga: Cara Mudah Download Video CapCut Tanpa Watermark di Savefrom

“Pak Musk, Indonesia saat ini sedang menjalani percepatan transformasi digital nasional dan membuka banyak potensi investasi di sektor infrastruktur, teknologi pemerintahan, ekonomi digital, dan masyarakat digital. Oleh karena itu, kami mengapresiasi dan terus mendorong pengembangan investasi perusahaan SpaceX, Tesla, Neuralink, dan Boring di Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Terkait dengan kerja sama Starlink yang telah berjalan, Presiden Jokowi berharap Starlink dapat bersinergi dengan penyedia internet di Indonesia untuk menyediakan akses internet yang terjangkau, mengutamakan perlindungan konsumen, memberikan harga yang lebih murah untuk penggunaan layanan publik termasuk di puskesmas hingga sekolah terpencil di Indonesia.

Baca Juga: Satu Unit Mobil Pick Up Alami Pecah Kaca Usai Tertimpa Ranting Pohon di Kawasan PLN Jalan Rendeh-Cirata

Elon Musk, dalam tanggapannya, menyatakan kehormatannya bisa berpartisipasi dalam forum tersebut dan merasa senang bisa berada di Bali. “Kami berharap dapat menyediakan konektivitas Starlink untuk mendukung fasilitas pendidikan dan kesehatan di Indonesia,” kata Musk.

Baca Juga: Ajengan Ahmad Anwar Nasihin: Dari Pengusaha Sapi Hingga Jadi Ketua PCNU

Kunjungan Musk ini juga menandakan minat yang tinggi dari investor global dalam ekonomi digital Indonesia, serta potensi kerja sama di masa depan yang akan mendukung infrastruktur digital di seluruh Tanah Air.

Halaman:

Editor: Abdul Mu'it


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah