Tips Dapatkan Kesan pada Pertemuan Pertama

- 22 Juli 2020, 10:26 WIB
Ilustrasi pertemuan /Pexels/Chirstina Marilo/

PR PURWAKARTA - Kesan pertama saat pertemuan merupakan bagian yang paling penting karena ini memiliki hubungan dengan seberapa baik diri Sobat Belia sebenarnya di mata seseorang.

Ini semua dikaitkan dengan tanda-tanda, gerakan dan mimik non-verbal yang Sobat Belia buat selama bertemu dan mengobrol dengan orang baru.

Menurut seorang Pakar Komunikasi, Leil Lowndes yang diakui secara Internasional, ada beberapa cara untuk meningkatkan kesan pertama seperti diberitakan oleh Pikiran-Rakyat.com pada artikel yang berjudul 7 Cara untuk Dapatkan Kesan Baik di Pertemuan Pertama, Salah Satunya Beri Jeda Senyuman dan dirangkum singkat oleh pikiranrakyat-purwakarta.com berikut ini:

Baca Juga: Tips Menghibur Pasangan saat Bersedih

Beri Jeda pada Senyuman

Kita semua tahu bahwa senyuman sangat penting untuk komunikasi yang baik. Namun, ini bukan tentang senyuman yang menunjukkan kesopanan sederhana.

loading...

Menurut Leil, cara untuk meningkatkan kesan yang lebih baik yaitu, pertama lihat wajah orang lain, tunggu beberapa detik dan baru kemudian tersenyum. Jeda dalam senyuman ini akan membuat senyum Sobat lebih tulus.

Baca Juga: Tips Lupakan Mantan Usai Putus Hubungan saat Jalani Karantina

Jangan Terlalu Lama Melakukan Kontak Mata

Berdasarkan penelitian Leil, bahwa ketika seorang pria melihat ke mata orang lain untuk waktu yang lama itu dapat diartikan sebagai agresif.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Tips Obati Infeksi Saluran Kemih

22 Juli 2020, 11:25 WIB

Tips Mencegah Kerusakan pada Gigi

22 Juli 2020, 10:54 WIB

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X